Selasa, 01 Mei 2012

7 Alasan Kenapa Bisnis Anda Harus Memiliki Website

Sekecil atau sebesar apapun bisnis Anda, melakukan promosi hukumnya WAJIB. Baik promosi menggunakan media telepon, brosur, iklan di surat kabar, atau promosi online melalui media website.
Berikut ini adalah alasan mengapa bisnis Anda memerlukan website :

1. Usaha Anda Mendunia
Dengan mempunyai website, bisnis Anda selangkah lebih maju. Website memungkinkan bisnis Anda bersaing dalam tingkat nasional, bahkan internasional. Semua orang di seluruh dunia bisa mengenal bisnis Anda.

2. Buka 24 Jam
Jangan pernah melewatkan customer potensial. Anda boleh tidur, tapi bisnis Anda tidak boleh tidur. Dengan website, bisnis Anda akan tetap buka. 24 jam sehari. 7 hari seminggu. Calon pembeli bisa mengunjungu website Anda kapan saja, dimana saja.

3. Pemasaran Efektif
Website adalah sarana pemasaran yang sangat efektif. Biaya rendah, namun jangkauan tak terhingga. Brosur atau iklan baris di surat kabar hanya akan dibaca oleh puluhan sampai ratusan orang saja. Tapi, website Anda bisa diakses oleh jutaan orang setiap hari.

4. Dekat dengan Pelanggan
Customer bisa dengan bebas berinteraksi dengan bisnis Anda. Menanyakan info produk, cek harga, bahkan menyampaikan komplain. Semua dapat dilakukan dengan mudah melalui website. Customer bisa menanyakan langsung di website. tidak perlu datang langsung ke toko / kantor Anda.

5. Produk Anda Sangat Dibutuhkan
Anda mungkin tidak menyadari, ada jutaan customer di luar sana yang sedang mencari produk Anda. Dengan memiliki website, produk Anda akan terdaftar di Google. Dan orang yang mencari produk Anda akan menemukan website Anda di google. Namun, jika bisnis Anda tidak online, mereka tidak akan pernah menemukan produk Anda.

6. Mudah diingat
Customer tidak akan pernah mengingat nomor telepon perusahaan Anda, apalagi alamat lengkap Anda. Berikan saja kartu nama yang mencantumkan www.bisnisanda.com kepada calon customer Anda. Jika customer puas dengan service Anda, dan hendak merekomendasikan kepada koleganya. Cukup menyebutkan www.bisnisanda.com.

7. Kredibilitas Usaha
Dengan memiliki website, Anda bisa dengan leluasa mempromosikan perusahaan. Menjelaskan visi dan misi, keunggulan produk, bahkan demo produk Anda secara langsung. Hal ini tidak mungkin bisa dilakukan melalui brosur atau iklan lainnya. Website Anda mewakili image bisnis Anda.

0 komentar:

Posting Komentar